Jika kalian mencari jawaban tentang “telur dan ayam, mana yang lebih dulu?” kalian tidak akan menemukan jawabannya disini, karena (untungnya) Raka belum menanyakan hal itu dan sayapun belum tau jawabannya hahaha. Semoga bisa menemukan jawabannya sebelum anaknya makin kritis. Nah saya tuh kali ini mau pamer *eh sharing tentang salah satu media belajar Raka yang baru banget datang. Namanya life cycle tray, atau alas kayu yang fungsinya digunakan untuk belajar tentang siklus hidup hewan atau tumbuhan. Gemes sendiri dong mamak, padahal anaknya mah B aja wkwkwk.

Kami sudah lumayan sering belajar tetang siklus hidup hewan, ada beberapa buku juga printable yang menjadi media belajarnya. Raka suka banget memutar roda siklus hidup yang saya buatin, kalo mau buat juga siapin aja paku tanam atau rivet keling untuk memadukan kedua bulatan kertas lalu jadi deh roda siklus hidup! Printablenya bisa didownload disini ya! Beberapa printable tentang animal life cycle bisa kalian temukan di www.livinglifeandlearning.com, komplit dengan worksheet yang bisa dikerjain si kecil. Nah balik lagi ke life cycle tray baru kami ya..

Tray ini dikirimkan kerabat kami dari Surabaya, kebetulan jadi langganan kami kalo belanja buku. Dan surprise banget karena tiba-tiba ada tray ini didalam paketan buku pesanan kami. Auto girang dong saya hahaa. Sayang kami baru punya figurine ayam, karna hewan lainnya masih otw dan belum masuk Indonesia. Duuuh makin gak sabar mamak :p. Respon Raka gimana? Ya awalnya doi gak paham apa fungsinya, tapi setelah saya mengeluarkan sepaket figurine ayam diapun langsung mengerti dan segera memasangnya sesuai siklus yang sudah ia hafal. Baru ayam aja loh… belum katak dan kupu-kupu yang masih sering buat doski bingung ixiixxi

BACA JUGA :  Suka Banget Batu Secret Zoo Karena?
Raka belajar siklus hidup ayam
Raka belajar siklus hidup ayam

Dan yang paling buat mamaebo happy adalah, saya boleh menjualkannya kembali.. Yippie!! Sebahagia itu jadi reseller doang, cemana jadi CEO yak wkwkwk. Jadi kalau kalian tertarik untuk punya media belajar super gemesin yang satu ini, bisa pesan di saya yah! Untuk tray saja harga Rp. 65.000, bundling dengan work mat Rp. 115.000. Spesifikasinya sebagai berikut:

✅ Bahan kayu pinus furnish halus
✅ Diameter tray 20 cm
✅ Diameter lubang cycle 6 cm
✅ Tinggi lubang 3 cm
✅ Terdapat tanda panah perputaran

Bisa hubungi via whatsapp atau DM instagram @putrinyanormal (no wa. ada di IG ya!) Lhaa ini kok jadi jualan isinya hahhaa tenang geng.. Supaya kalian yakin kenapa harus punya Life cycle Tray, selanjutnya saya bakal menjelaskan manfaat si kecil belajar tentang siklus hidup.

Manfaat yang bisa didapatkan jika kita mengajarkan si kecil tentang siklus hidup hewan/binatang:

  1. Dapat menumbuhkan rasa peduli pada alam di sekitarnya.
  2. Dapat mendeskripsikan siklus hidup beberapa hewan yang ada di lingkungan sekitar.
  3. Dapat membedakan siklus hidup hewan yang tidak mengalami metamorfofis, mengalami metamorfosis
    sempurna dan mengalami metamorfosis tidak sempurna.
  4. Dapat mengetahui cara memutus siklus hewan yang merugikan kehidupan manusia.
  5. Dapat membuat contoh skema siklus hidup beberapa jenis mahluk hidup yang ada di lingkungan
    sekitarnya.
  6. Dapat menumbuhkan serta melakukan upaya melindungi hewan dan tumbuhan agar tidak punah.
media belajar yang super gemash
media belajar yang super gemash

Pasti gak nyangka ya kalo sebanyak itu manfaatnya, tapi belajar tentang hewan sejak dini emang ngebuktiin banget bisa buat anak jadi sayang dengan binatang. Raka pernah lihat katak masuk kamar mandi dan gak sengaja hanyut kena air, ia berteriak dan nangis sambil tangannya menutup keran karna gak mau kataknya tenggalam. Ya Allah saya kaget kok bisa sampe segitunya dia nangis.. huhu membekas banget deh itu. Tapi ya Alhamdulillah, artinya perasaan sayang pada makhluk hidup lainnya sudah tumbuh dengan baik di dalam diri Raka. Jadi sayangnya gak cuma sama si kocing oren di rumah ehehheee.

BACA JUGA :  Asiknya Membuat Handmade Montessori Toys

Raka yang sedang asik belajar siklus hidup ayam

Sekian dulu ya mentemen, nanti bakal saya lanjut lagi kalau figurine lainnya sudah landing di rumah. Sementara kami belajarnya menggunakan potongan kertas atau gardus yang dibentuk seperti hewan dulu. See you!!(printable roda siklus hidup ada di tengah artikel).

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *