Showing: 1 - 10 of 259 Articles
Lego Duplo Replika

MONTESSORI AT HOME: Free Printable Replika Block/Lego Duplo

Anak kecil mana sih yang gak suka main Lego/block?! Apalagi sekarang udah banyak banget yes, tipe sama jenis lego yang tematik gemes gitu. Udah jadi salah satu maianan wajib punya sih ya, karna bagus banget untuk melatih konsentrasi dan kreatifitas anak. Kebetulan yang Raka punya ini yang tipe Duplo, beda ya sama Lego yang classic. …

Rasanya Jadi Pregnant Traveler

Rasanya Jadi Pregnant Traveler

Tetap traveling ketika sedang hamil sama sekali gak pernah menjadi agenda dalam hidup saya. Karna jelas dong, saya belum tahu gimana kondisi tubuh saya ketika sedang hamil nantinya. Tapi Big Hamdalaaaah, kehamilan pertama saya meskipun banyak drama, tapi janin dalem perut strong luar biasa sampe-sampe saya gak tau rasanya Morning Sick. Jadi dramanya apa put?! …

7 Alasan Kenapa Harus Nginep di Mandarin Orchard Singapore

7 Alasan Kenapa Harus Nginep di Mandarin Orchard Singapore

Yang namanya piknik atau liburan, pasti pengennya dapet pengalaman yang seru dong?! Kan gak lucu ya udah susah susah payah punya kesempatan liburan tapi gak bisa dinikmati. Nyesek deh kak! Nah makanya nih, kudu pinter-pinter nyiapinnya. Supaya kembali pulang bawa kesan, bukan penyesalan #hasek Tapi saya tipe pejalan yang gak mewajibkan punya itin, yes kemanapun …

Manfaat Bermain Peran Serta Rekomendasi Mainannya

Ternyata arti istilah Follow the Child bukan hanya sekedar mengikuti perkembangan Caraka baik secara mental & fisik saja, tapi juga merujuk pada apa yang harus saya pelajari dari hari ke hari. Karna anak gede (katanya) ini seakan terus kasih saya materi pembelajaran baru dari waktu ke waktu, nah setelah membahas Read Aloud di artikel sebelumnya. …

Free Printable Monster

FREE PRINTABLE: IDE BELAJAR BERTEMA MONSTER

Awal mula kesukaan Raka sama monster ini sebenernya karna ia suka dengan tema luar angkasa, yang tentu gak bisa lepas dari sosok Alien/makhluk luar angkasa. Penampakan atau bentuk Alien yang beragam ternyata gak buat Raka takut, tapi malah merasa lucu. Kami juga punya beberapa buku yang bertema monster, alhasil lumayan sering deh buat ide belajar …

The One Legian Yang Bikin Ketagihan

The One Legian Yang Bikin Ketagihan

Kalau udah ngomongin Bali, rasanya saya gak akan pernah bosan sampai kapanpun. Keindahannya, atmosfernya, makanannya, juga…… kenangannya. Iya, sampai punya cucu nanti saya tetap gak akan pernah bosan untuk membahas atau cerita tentang pulau dewata ini. Alasannya jelas, karena Bali adalah saksi dari takdir perjumpaan saya dengan Fahmi *tsaaaah (gak papa ya sekali-kali openingnya serius …

Purbasari Lulur Mandi Green Tea: Solusi Perlindungan Kulit Sepanjang Hari

Purbasari Lulur Mandi Green Tea: Solusi Perlindungan Kulit Sepanjang Hari

Kapan terakhir kali ke dokter perawatan kulit?! Huahahaha saya sampe bingung jawabnya karna saking lamanya kegiatan tersebut saya tinggalkan, yang saya inget sempet Spa tiga bulan lalu, itupun karena gratisan dari hotel di Bali dan Raka lagi bisa dipegang ayahnya eheheee. Sisanya udah jadi mission impossible karena ada anak bayik yang makin gede makin posesif …

Mudahnya Jadi Ibu Masa Kini: Tips & Trik Mamaibu Caraka

Mudahnya Jadi Ibu Masa Kini: Tips & Trik Mamaibu Caraka

Pemberian makan (MPASI) setelah bayi berumur 6 bulan memberikan perlindungan besar dari berbagai penyakit, karena sistem pencernaannya yang relatif sudah sempurna – Sumber AIMI Angka Anemia Defisiensi Besi (ADB), pada bayi sangat tinggi di Indonesia, yaitu lebih dari 40%. Sumber zat besi yang paling mudah diserap tubuh adalah yang berasal dari protein hewani. Oleh karena …

Free printable serangga

FREE PRINTABLE: MENCOCOKAN POLA SERANGGA

Raka paling suka di kasih challenge atau teka-teki, pokoknya kegiatan yang bisa buat ia sibuk dan (sok) serius. Makanya nih saya sering banget kasih ia aktivitas yang bisa buat ia merasa tertantang. Sebenernya kemarin belum sempat pakai printable ini, karna masih saya buat manual pakai pensil. Tapi waktu diupload ke instagram story ternyata banyak yang …

Main Ke Bondi Serunya Ngapain Ya?!

Main Ke Bondi Serunya Ngapain Ya?!

Datang ke Sydney tapi nggak ke Bondi Beach itu, ibarat bayi umur 9 bulan yang belum diimunisasi Campak, alias belum komplit! (ini harus banget ya perumpamaannya begini, put?!) *yanamanya juga buibuk X_X* Xiixixi tapi serius, sama halnya seperti pantai Kuta di Bali. Meskipun pantai ini gak pernah sepi atau selalu ruameeee buanget, si bonday tetep …