​Entah berapa kali saya nemu para musisi jalanan di pusat kota Melboune.

Padahal di sana cuma seminggu dan mainnya cuma wilayah CBD aja.

Tapi jumlahnya yang banyak ini sama sekali gak mengganggu sih, malah menurut saya amat-sangat menghibur.

Ada aja daya tarik yang mereka punya untuk membuat saya dan pejalan kaki lainnya untuk berhenti menonton.

Apalagi kalo yang nyanyik mas bule yang gantengnya gak masuk akal, langsung deh saya duduk/baris paling depan tanpa aba-aba hahahaha.

Kerennya Musisi Jalanan Kota Melbourne
​Salah satu seniman jalanan yang saya dan suamik nikmati

Kegemaran saya menonton penampilan mereka berujung dengan kepo kepo sana-sini.

Dan ternyata busking (mengamen) di Melbourne ini merupakan salah satu profesi yang dihormati.

Karena ada beberapa negara yang mementingkan gengsi (kayanya Indonesia termasuk ya?!).

Nah saking populernya, sampe ada yang datang ke Melbourne pake visa WHV (working holiday visa) cuma demi jadi busker.

Makin deh saya penasaran, mang dapet duitnya banyak ya??!!!

Ealah, kemudian nemu artikel yang nulis kisah tentang busker asal Kanada yang bisa dapet penghasilan sampe AU$ 800 (IDR 8juta) dalam satu hari.

Doski ngamennya di tepian Sungai Yarra, gak kebayang dong kalo ngamennya di wilayah CBD yang super rame?!

Bisa beli sawah deh kalo pulangnya ke Indonesia hehe.

Tapi pasti karna memang suaranya bagus dan punya passion sih yaaa.

Lah kalo saya yang ngamen?! Yhaaaaaa bisa kena siram kuah ramen dagh TT

Kerennya Musisi Jalanan Kota Melbourne
​Suaranya bagus, ngamennya juga niat :)​​​

Baca Juga : Tips Menikmati Liburan Imlek Versi Putrinyanormal

Kerennya Musisi Jalanan Kota Melbourne

Meskipun gak ngerti nyanyi lagu apa, tapu suara masnya bagusss!​​

Baca Juga : Ubud Dan Rajanya Yang Menginspirasi

Kerennya Musisi Jalanan Kota Melbourne

BACA JUGA :  Tertambat Hati di Desa Sawarna

You may also like

14 Comments

  1. di Malioboro kaya gini mbak. Jadi ada pertunjukan jalanannya. tapi cuma sore-malem.
    iyaaa kalo pengamen di Indonesia kaya gini sih kita ngasihnya juga enak ya. wkwk

  2. jadi memang mereka beneran nekunin ya kak? beberapa waktu lalu heboh tentang pengamen yang ngajak cewek nyanyi lagunya bob marley dan suaranya beeeeeuh keren banget 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *