Ada yang di sini sering mati gaya mau ngapain lagi sama si kecil?! Apalagi hari-hari pandemi yang udah begitu panjang ini, mau keluar gak bisa karna resikonya besar banget. Kita perlu loh membuat ritme rutinitas di dalam rumah, karna meskipun anak-anak belum mengerti konsep jam, mereka bisa mengingat ritme.

Bahwa setelah bangun tidur adalah sarapan, setelah itu mandi dll. Ritme ini bisa membantu mengurangi resiko tantrum, karna salah satu penyebab tantrum adalah kegagalannya memprediksi masa depan.

Jadi kalau mereka sudah tau atau mengingat kegiatan apa yang bakal dilakukan setiap harinya, mereka bisa jauh merasa lebih aman dan nyaman. Nah alasan inilah yang bantu saya ngide untuk membuat daily planner ini.

Sengaja dibuat dengan berupa gambar, supaya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan lebih fleksible. Total ada 24 aktivitas yang bisa dipilih atau disusun setiap harinya, saya sengaja membuat 2 versi untuk anak laki-laki dan perempuan tapi semua punya aktivitas yang sama.

Untuk menggunakannya, print dan gunting setiap pin kegiatan kemudian laminasi agar lebih awet. Beri velcro atau double tape untuk di rekatkan di planner board, copot pin yang sudah dikerjakan kemudian ganti dengan reward pin.

Reward pin ini biasanya kami kumpulkan setiap harinya, misalnya Raka sudah berhasilkan mengumpulkan 50 bintang ia bisa dapet jatah bermain game di smartphone atau dapat ice cream! xixixixi

Tentang contoh cara penggunaannya, saya sudah membuat video singkatnya di IGTV  yang bisa ditonton disini. Tapi bagaimana cara kalian mengaplikasinyakannya bisa bebas ya, gunakan cara atau metode yang dirasa cocok aja. Soooooo silahkan didownload di bawah ini!

BACA JUGA :  Asam Manis Traveling Bawa Bayi
tampilan daily Planner
tampilan daily Planner

 

DOWNLOAD FREE PRINTABLE DAILY PLANNER DISINI

 

 

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *