Showing: 1 - 6 of 8 Articles

MONTESSORI AT HOME; DIY Membuat Playdough Serta Beragam Cara Memainkannya

Entah udah berapa kali saya ngebeliin Caraka Playdough, tapi belum ada 3 hari si doughnya ini udah pada kering dan gak bisa dipake lagi. Selain cepat kering baunya juga gak enak banget dicium kan buibuk?! Padahal saya suka gemes kalo liat anak-anak yang anteng mainin dough di feed instagram, tapi selalu urung beli lagi karna …

MONTESSORI AT HOME: Bagaimana Cara Memulainya?

Sebelum bahas lebih jauh tentang bagaimana cara memulainya, kita intip dulu yuk mam, tentang pengertian juga manfaat dari kegiatan Montessori ini untuk anak. Metode Montessori sendiri adalah suatu metode pendidikan untuk anak-anak, yang berdasar pada teori perkembangan anak. Sehingga metode ini menekankan pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar dengan tingkat perkembangan anak serta peran aktivitas fisik …

Small world sambil bercerita tentang habitat binatang

MONTESSORI AT HOME; Asiknya Belajar dengan Konsep Small World

Yang ngikutin instagram saya, pasti tau ya kalo saya tuh cinta banget sama beragam figurines atau miniatur beragam hewan dan serangga. Makanya saya sering banget kasih raka kegiatan yang materialnya menggunakan figurines yang sudah kami punya di rumah. Kenapa kok bisa cinta banget?! Karna dengan figurines ini saya bisa membangun Small World untuk Raka, buat …

Beragam sampah yang harus disortir

MONTESSORI AT HOME: Ide Kegiatan Belajar Tentang Sampah

Buat saya rasanya beraaaat banget untuk memberi Raka pemahaman tentang issue yang satu ini. Jadi beberapa waktu lalu, lingkungan rumah ngadain acara tahunan Pawai Ta’aruf. Isi acaranya sendiri berupa pawai keliling kampung untuk mendapatkan santunan yang akan diberikan ke anak yatim. Untuk kali pertama Raka ikut memeriahkan, dan di sanalah Raka melihat worst habbit dari …

Matching Color menggunakan stick ice cream

MONTESSORI AT HOME: Ide Belajar Menggunakan Dot Sticker

Salah satu media belajar yang harus selalu ada dalam crafty box kami di rumah adalah dot sticker. Mulai dari yang besar, kecil, colorful sampai yang putih polos juga ada. Karna apa? Ya jelas karna dot sticker ini bisa diaplikasikan dalam beragam cara, dan bisa jadi media belajar paling mudah dibuat namun paling seru. Selain harganya …

replika balok kayu

MONTESSORI AT HOME; FREE PRINTABLE REPLIKA BALOK KAYU

Halo buibuk, gimana nih kabarnya? Masih sane menghadapi karantina yang hampir 2 bulan?! Hihi semangat ya, badai (pandemi) pasti berlalu. Yang gak boleh redup juga semangatnya, tentu dalam membersamai si kecil belajar di rumah. Meskipun sometimes ada hari-hari yang begitu berat, harus ingat bahwa anak yang aktif pertanda anak yang sehat walafiat. Nah karna daku …