Seperti yang kita semua tau, bahwa untuk bisa melakukan mobilisasi antar pulau seseorang tentunya harus menggunakan transportasi berupa pesawat ataupun kapal. Tapi, dengan pertimbangan waktu tempuh kapal yang huft… Lumayan lama, membuat banyak orang akhirnya memilih tiket pesawat di Pegipegi sebagai pilihan saat sedang ingin bepergian antar pulau seperti misalnya ketika sedang ingin liburan ke Pulau Bali.

Bagi kalian yang starting melalui Jakarta, kalian akan naik dari bandara mana nih gengs? Karna udah tau dong kalau DKI Jakarta memiliki 2 bandara yang saat kini dioperasikan. Yakni bandara Soekarno Hatta dan bandara Halim Perdana Kusuma. Bandara Soekarno Hatta sendiri terletak di wilayah Cengkareng sedangkan untuk Bandara Halim Perdana Kusuma terletak di kawasan Jakarta Timur. Keduanya sama-sama dapat mengantarkan kita menuju kepulauan serta kota-kota besar di Indonesia salah satunya, Bali.

salah satu pantai hits di Bali
salah satu pantai hits di Bali

Namun meskipun begitu, pernahkah kalian berpikir bahwa di antara kedua bandara tersebut tentunya ada yang lebih baik? Atau yang lebih buruk? Apakah ada perbedaan pelayanan untuk tiket pesawat Jakarta Bali? Nah, untuk mengetahui hal tersebut, kali ini Saya akan membahas mengenai beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kedua bandara ini. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Fasilitas Bandara Soekarno Hatta

Karna Bandara Soekarno Hatta merupakan Bandara yang sudah berstandar internasional. Hal ini berarti bahwa penumpang yang berangkat dari di Bandara Soekarno Hatta ini, bukan hanya memiliki destinasi  antar pulau, tapi juga destinasi luar negeri. Jadi untuk Anda yang memang ingin menyambangi negara lain, tentunya kalian akan sangat dimudahkan. Nah, perlu Anda ketahui ada beberapa kelebihan yang berani ditawarkan Bandara Soekarno Hatta untuk memenuhi kepuasan para penumpang. Berikut ini beberapa kelebihan berupafasilitas yang digadang – gadang sangat membantu para penumpang dalam menggunakan jasa di Bandara Soekarno Hatta.

  • Airport Digital Lounge.
BACA JUGA :  5 Spot Foto Terbaik di Pantai Melasti

Fasilitas ini merupakan salah satu kelebihan dari Bandara Soekarno Hatta. Karena ternyata fasilitas ini merupakan pusat informasi yang berbasis digital dan dapat digunakan untuk mempermudah kalian sebagai seorang penumpang. Aktivitas yang nantinya dapat kalian nikmati melalui airport Digital Lounge ini adalah sebuah permintaan informasi, check in secara mandiri, ruang kerja bersama, reservasi, dan lain fasilitas eksklusif lainnya.

  • Zona Fasilitas Jemput

Fasilitas ini merupakan suatu fasilitas antar jemput berbayar yang konon menjadi sebuah kelebihan dari Bandara Soekarno Hatta ini. Mengapa? Karena fasilitas ini akan sangat efektif dalam membantu para penumpang untuk menggunakan jasa Bandara Soekarno Hatta sebab nantinya pihak dari antar jemput akan menjemput kalian. Untuk kamu kamu yang mau mencoba, lokasi drive thru-nya berada pada kawasan terminal 3 domestik.

Fasilitas hotel kapsul yang ada di Bandara SOETA
Fasilitas hotel kapsul yang ada di Bandara SOETA

Selanjutnya, Soekarno Hatta juga memiliki salah satu fasilitas unggulan yakni hotel Kapsul. Udah tau dong apa itu hotel kapsul?! Nah Bandara Soekarno Hatta ternyata sudah menyediakan sekitar 120 kamar hotel kapsul yang letaknya berada di lantai 1 terminal 3 Domestik. Fasilitas di hotel ini bisa kalian manfaatkan ketika transit, mendapatkan jadwal flight yang terlalu pagi/malam atau karna terlalu cepat datang sebelum jam keberangkatan.

Bandara Halim Perdana Kusuma

Meskipun tidak seluar Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma ini juga merupakan bandara domestik serta internasional. Terletak di Jakarta Timur, bandara ini memiliki luasnya sekitar 170 hektar. Jadi bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan bandara Soeta yang selalu crowded, kalian bisa ya berangkat dari sini. Nah selain jauh lebih sepi, berikut beberapa fasilitas yang disediakan oleh Bandara Halim Perdana Kusuma yang bisa menjadi pertimbangan.

  • Konter check in
  • E – kiosk
  • Musholla wanita dan pria
  • Ruang khusus untuk menyusui anak
  • Ruang khusus perokok
  • Ruang tunggu
  • Dan toilet
BACA JUGA :  Jangan Hakimi Staff Bandara

Meskipun fasilitasnya tidak semewah dan seluas fasilitas di bandara Soekarno Hatta, namun seperti yang saya bilang tadi bahwa bandara ini memiliki kelebihan yakni jumlah penerbangan yang tidak terlalu padat seperti Bandara Soekarno Hatta. Sehingga mungkin, kalian akan lebih bisa untuk mengefektifkan waktu jika menggunakan jasa dari Bandara Halim Perdana Kusuma ini.

***

Raka yang selalu happy setiap ke bandara
Raka yang selalu happy setiap ke bandara

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan mengenai fasilitas di kedua bandara besar yang ada di Ibu Kota Jakarta kita. Tentunya, semua bandara akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengenai mana yang lebih baik tergantung pada kebutuhan serta kenyamanan kalian sendiri.

Sekian informasi mengenai fasilitas yang ada di Bandara Soekarno Hatta dan bandara Halim Perdana Kusuma yang mungkin bisa menjadi pertimbangan dalam menyiapkan perjalanan kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kalian yang ingin bepergian ke luar pulau di Pegipegi dengan nyaman. Sampai jumpa di artikel berikutnya!!!

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *