Suka salut saya tuh sama buibuk yang bisa totalitas berwirausaha sambil mengasuh anak di rumah. Udah cita-cita saya banget bisa punya usaha sambil momong Raka di rumah, pelan-pelan udah memulainya tapi OMG susah banget ya ternyata hahahaha. Yang follow IG saya pasti udah tau ya, produk apa yang saya jual?! Tentu saja gak jauh-jauh dari hoby saya yakni menjahit dan membuat buku anak (secara handmade).

Nah kalo kalian mampir kesini, makasih banget ya. Karna disini saya bakal menceritakan proses serta detil setiap produk yang saya buat. Iya, (masih) sendiri banget semua-muanya gengs xixxixi. Mulai dari beli bahan baku jahitan, motong, jahit, marketing, terima pesanan sampai mengantarnya ke kurir. Riweehh banget, but I loveeeee it!

Senang rasanya bisa menemukan passion baru, lalu susahnya dimana?! No 1 tentu aja membagi waktu, tapi yang lebih membuat saya kesulitan adalah ketika harus bertransformasi menjadi seller yang agresif dalam promosi, atau aktif dalam menawarkan produk secara masive pada calon pembeli. Saya terbentuk sebagai blogger yang cenderung melakukan sebuah promosi sebuah produk client dengan cara halus, atau soft selling. Nah, jadi bingung gitu kalo disuruh hard selling apalagi produk sendiri xixixi.

Nah sesungguhnya paksuami udah nyuruh saya untuk promosi juga di blog, tapiiii baru sempat ditulis sekarang banget hahhaha. Jadi alasan sebenernya sih cuma 1 ya gengs, KARNA MALES! Oke oke pelan-pelan ya… ku akan mencoba lebih rajiiiin. Doakan aja gak tergoda drama korea terus hehe. Berikut detil produk yang saya jual dan bisa kalian adopsi ya bunda:

1. Busy Book

Kelana Kids Busy Book
Kelana Kids Busy Book

Buku ini cocok untuk anak usia 2-5 tahun, karena isinya merupakan basic learn yang isinya beragam pendekatan yang bisa diajarkan pada si kecil. Buku ini awalnya adalah daftar kurikulum yang ingin saya ajarkan pada Caraka, lalu pelan-pelan membuatnya menjadi sebuah buku yang berukuran travel size supaya bisa saya bawa ketika traveling. Awal pembuatannya masih serba manual menggunakan printer dan mesin laminator di rumah, sampai akhirnya saya share dan banyak yang tertarik ingin mengadopsi.

BACA JUGA :  DIY Toddler Busy Box, Kegiatan Seru Untuk Anak

Nah setelah masuk ke percetakan, busy book ini terus berbenah dan jadi lebih baik dibandingkan pembuatan versi pertama. Berikut spesifikasinya versi terbarunya:

  • Size 15x15cm
  • Round corner (tidak berbahaya untuk balita)
  • Wipe n clean page
  • Design sederhana/polos sehingga membuat anak fokus
  • Free spidol

Berikut pendekatan yang terdapat di dalamnya:
✔️Alphabet
✔️Numbers
✔️Shape
✔️Colors
✔️Fruits
✔️ Vegetables
✔️Body parts
✔️Farm Animals
✔️Big & Small
✔️Opposite
✔️Seasons
✔️Tracing
✔️Pairing
✔️Build & decorate
✔️Counting
✔️ Expressions

Silahkan simak video berikut untuk melihat isinya ya!

Yuk intip isinya Kelana Kids Busy Books, Basic Learn vol. 1

2. Montessori Work Mat

Alas Kerja Anak
Alas Kerja Anak

Alas kerja menjadi material belajar yang paling sering kami gunakan di rumah. Karena sebelumnya membutuhkan area belajar agar Raka bisa fokus dalam menggunakan flash card misalnya. Lalu saya melakukan riset kecil dan ternyata tidaklah sulit untuk membuatnya sendiri apalagi sudah ada mesin jahit di rumah hihihi. Filosofi montessori sendiri menyebutkan seperti apakah alas kerja yang sempurna untuk digunakan si kecil, yakni dengan kain berbahan natural, dengan warna natural serta polos.

Alasannya agar aman serta dapat menjaga rentang fokus si kecil dalam belajar. Gak heran ya.. ini jadi salah satu best seller product yang saya jual. Karna memang saya teruuuusss menerus kasih liat temen-temen seinstagram bagaimana perubahan pola belajar Caraka ketika menggunakannya. Saya juga gak akan berhenti untuk ajak temen-temen merasakan juga manfaatnya. Untuk pemesanan via Shopee bisa di klik disini.

3. Comparison Mat

Alas sudah free 15 pasang judul perbandingan
Alas sudah free 15 pasang judul perbandingan

Alas kerja yang satu ini punya fungsi untuk membantu anak belajar membedakan serta membandingkan benda-benda di sekitarnya. Misalnya benda hidup dan benda mati, sayuran dan buah, hewan buas dan hewan jinak dan masih banyak lagi. Selanjutnya si kecil tinggal memisahkan atau meletakkan benda(figurine/replika) ke dalam kolom menurut kategorinya. Saya akan memberikan 15 pasang comparison/ perbandingan yang bisa kalian gunakan. Super praktis karna tinggal direkatkan di alas kerja, Alhamdulillah saya jadi gak perlu membuang banyak kertas lagi ketika mau mengajak Raka membandingkan sesuatu. Kalau kalian mau juga merasakan manfaatnya, bisa order di Instagram @KelanaKids, Shopee KelanaKids atau klik disini.

BACA JUGA :  MONTESSORI AT HOME: DIY Membuat Animals Lacing Card

4. Phonics Mat (fit to: Small Movable Alphabet)

Hanya alas, tidak termasuk movable alphabet
Hanya alas, tidak termasuk movable alphabet

Sesuai namanya, Phonics Mat ini fungsinya membantu anak belajar membaca. Alas ini bisa melengkapi Small Movable Alphabet yang buibuk punya di rumah. Cara penggunaannya bisa beragam cara, yakni dengan flash card, gambar atau figurine yang di letakkan di dalam kotak. Garis yang terdapat pada alas kerja berguna untuk membantu si kecil untuk meletakkan potongan huruf dengan baik dan benar. Jika tertarik untuk mengadopsi, segera pesan ya di Instagram @KelanaKids, Shopee KelanaKids atau klik disini.

5. 3-Part Cards Mat (Alas Kartu Nomenklatur)

Alas mungil penuh manfaat
Alas mungil penuh manfaat

Yang terakhir adalah alas 3-part cards yang tentu saja digunakan menggunakan 3-part cards atau disebut juga sebagai kartu nomenklatur. Meskipun sederhana, tapi alas ini sangat membantu kegiatan kami belajar di rumah menggunakan 3-part cards yang sudah kami punya di rumah. Jika kebetulan buibuk belum punya kartunya, ada banyak loh free printablenya.. Jadi tinggal diprint dan digunakan untuk bermain sambil belajar bersama si kecil di rumah. 3-Part Cards Mat ini biasanya saya jual secara bundling dengan alas kerja lainnya. Kalau kalian mau juga merasakan manfaatnya, bisa order di Instagram @KelanaKids, Shopee KelanaKids atau klik disini.

***

Demikian produk-produk yang dijual di lapak KelanaKids, semuanya masih saya kerjain sendiri secara mandiri. Karna meskipun repot, tapi Insyaallah saya menikmatinya karna bisa menyalurkan hobby menjahit. Yang dijahit juga bisa dipake sama anak sendiri belajar di rumah, sungguh menyelam sambil minum es cendol ixixixii. Happy shopping gengss!!!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *