Beberapa waktu lalu kepikiran untuk kasih reward untuk buibu yang selalu semangat meramaikan #wplchallenge2 #wplwarna di @weplaytolearn , nah kebetulan tema di bulan November lalu adalah tentang warna.

Akhirnya saya buatin deh lembar kerja ato worksheet bertema warna yang ternyata disambut dengan antusias. Dan alhamdulillah lumayan berhasil juga untuk memancing temen-temen yang belum ikutan, ada lebih dari 50 orang yang sudah saya kirimkan soft file printable yang raka suka banget juga ini.

Setelah maeboo cek, masih ada beberapa akun yang ikutan challenge namun belum menghubungi saya. Mungkin sungkan yaaa, makanya maeboo reshare disini sekalian ya. Supaya manfaatnya gak berhenti di challenge bulan kemarin saja. Karna pasti ada yang ingin ikutan untuk dapetin printablenya tapi gak punya waktu serta kendala lainnya. Jangan sedih yaaa eonnieeeee!!

(Baca Juga: Free Printable Ide Belajar Bertema Monster )

Sebelumnya maibu mau cerita dulu bagaimana kami menggunakan salah satu kegiatan dalam lembar kerja ini ya gengs. Sesuai usia Raka (4 setengah tahun) yang hamdallah sudah mengenal banyak warna, kami memilih untuk mengisi lembar permainan campur warna dengan pembuktian secara langsung menggunakan pasta warna.

Cara belajar warna seperti ini bisa sangat bermanfaat karna membantu anak lebih memahaminya, terlebih Raka yang terbiasa dengan eksperimen kecil semacam ini. Sebelum mulai, jangan lupa untuk menggunting bulatan warna di lembar yang harus digunting ya gengs!

lembar permainan campur warna
lembar permainan campur warna
Lembar mewarnai pelangi
Lembar mewarnai pelangi
Hasil mewarnai pelangi
Hasil mewarnai pelangi

Pasta yang kami pakai, pasta mentari yang murah dan gampang banget dicari di toko2 ATK. Sisanya tinggal siapkan wadah cat air untuk menuang pasta dan beberpa cotton buds untuk mengaduk/blending warnanya.

Udah gak terhitung deh berapa manfaat dari kegiatan ini, karna untuk menuang dan mengaduk pasta warnanya butuh koordinasi mata dan tangan yang baik.  Setelah menemukan jawaban dari hasil pencampuran warnanya, Raka tinggal menempel jawaban yang sesuai dilembar kerja menggunakan potongan warna yang sudah digunting.

BACA JUGA :  SEBULAN DI BALI: ALASAN BERANGKAT DAN PERSIAPANNYA

(Baca Juga: Free Printable Mencocokan Pola Serangga)

Selesai membuktikan sambil bermain pencampuran warna, akhirnya kami punya beragam pasta warna yang bisa dipakai untuk mewarnai lembar pelangi yang masih kosong. Raka yang sudah hafal betul dengan urutan mejikuhibiniu di pelangi semangat mewarnai pakai cotton buds.

Happy banget kalau lembar kerja buatan sendiri dinikmati anak sendiri tuh, rasanya jadi life goals as milenial mama. Hopefully printable warna ini juga bisa jadi media memperkuat bonding yang bisa kalian nikmati bersama si kecil ya…

Klik gambar untuk donwload

 DOWNLOAD FREE PRINTABLE BELAJAR WARNA DISINI

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *